Cara mengganti Template blog 2015

Cara mengganti Template blog 2015

Bagaimana Cara mengganti Template Blog ? – Banyak Orang yang kurang puas dengan tampilan blog nya yang sederhana, dan ingin mendesain blog atau mendekorasi blog dengan berbagai macam hiasan. Sebagian ingin membuat tampilan blog keren, profesionalis atau agar template blog seo friendly.
Tetapi tentu untuk mengedit blog dan menghasilkan tampilan blog yang menarik ia harus mengikuti sekian banyak tutorial cara mendesain blog, tahap demi tahap dengan pemasangan widget, penggantian gambar background blog, pengaturan tulisan, mengubah warna judul dan lain-lain hingga blog nya tampak sebagaimana yang ia inginkan.
Jika seperti itu tentu waktu yang terkuras sangatlah banyak karena ia harus memahami satu persatu trik mengganti tampilan blog. Mungkin sebagian orang tidak mengetahui cara mengganti Template terutama buat Blogger pemula seperti saya, Oleh karena itu saya akan berbagi pengetahuan Cara mengganti Template Blog.
Oke berikut Tutorialnya !


  • Pertama Anda Login dulu ke Blog  
  • Kemudian anda pilih menu TEMPLATE
Cara mengganti Template blog yang benar
 Silakan anda klik menu CADANGKAN/PULIHKAN 
Bagaimana Cara merubah template blog
Nanti akan tampil Pop up seperti gambar dibawah....Silakan anda Masukan Template blog anda di Tombol BROWSER . Jika anda tidak mau kehilangan Template Lama anda silakan klik tombol UNDUH TEMPLATE LENGKAP supaya nanti template lama anda tidak hilang.
Cara mengganti Template Blog 2015
Dan jangan lupa Klik UNGGAH dan selesai !

NB : Jika terjadi kesalahan, anda hanya perlu memasang kembali template lama yang tadi anda unggah


Cara Ganti Template Blog Baru yang lain

1. Buka file .xml hasil download template tadi, Caranya klik kanan OPEN WITH >> Notepad atau MS.WORD

2. Copy semua kode tersebut dengan menekan CTRL + A lalu CTRL + C

3. Login ke blogger.com

4. Pilih menu TEMPLATE

5. Klik tombol EDIT HTML

6. Letakkan kursor atau pointer pada kotak EDIT HTML TERBARU lalu tekan CTRL + A untuk memblok semua kode kemudian tekan CTRL + V untuk mem-paste kode .xml yang di copy tadi pada langkah nomor 2

7. Klik pratinjau, kalau sudah benar, simpan perubahan

Jika template lama mempunyai widget yang tidak ada pada template baru maka akan ada konfirmasi untuk mempertahankan widget tersebut atau tidak (tentukan sendiri). Jika anda merasa membutuhkan widget tersebut, atau membutuhkan salah satunya, maka sebaiknya widgetnya disimpan.

Mungkin saja setelah terupload ada widget yang berubah posisinya di template baru, jadi atur ulang posisinya di menu TATA LETAK. Yang perlu anda lakukan untuk mengatur posisi widget hanyalah klik, tahan, dan geser ke tempat yang anda inginkan. Setelah itu klik tombol SIMPAN SETELAN di kanan atas untuk mempertahankan perubahan.

Pilihlah template yang sesuai dengan kepribadian anda supaya anda tidak terlalu sering mengubah template, karena terlalu sering mengubah desain blog atau template bisa mengurangi jumlah pengunjung anda dari google. Selain itu anda juga harus tetap memperhatikan agar tampilan tulisan blog anda enak di pandang mata.




Demikian Langkah-langkah mengganti Template Blog, Semoga bermanfaat !


2 comments:

  1. Izin mampir agan. terimakasih :)
    http://goo.gl/hSnIaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan mbak :) Semoga jualannya laku ya :)

      Delete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top