Cara membuat widget recent posts

Cara membuat widget recent posts

Cara membuat widget recent posts di blog - Widget recent posts adalah widget yang berisi artikel terbaru dari sebuah blog. Widget recent posts ini sangat membantu sekali untuk memberitahukan kepada pengunjung blog anda bahwa di blog itu memikili artikel terbaru.
Widget recent posts ini sangat cocok untuk blog anda karena tampilannya yang simple dan tidak akan membuat berat blog anda. Widget recent posts sangat penting untuk pengunjung blog anda karena dengan adanya widget tersebut pengunjung blog akan mudah menemukan artikel. Jadi bagaimana apakah anda ingin Menampilkan Judul artikel terbaru dengan widget recent posts?

Cara memasang widget recent posts di blog

  1. Pertama Login dulu blog
  2. Masuk ke Tata Letak
  3. Tambahkan Gadget
  4. HTML/Javascript
  5. Lalu copy kode dibawah ini dan simpan di widget blog anda
<ul id="recent-posts"></ul>
<script>
//<![CDATA[
var homePage = "http://wulan-tasik.blogspot.com/",
numPosts = 10;
function recentPosts(a){if(document.getElementById("recent-posts")){var e=a.feed.entry,title,link,content="",ct=document.getElementById("recent-posts");for(var i=0;i<numPosts;i++){for(var j=0;j<numPosts;j++){if(e[i].link[j].rel=="alternate"){link=e[i].link[j].href;break}}var title=e[i].title.$t;content+='<li class="recent-posts"><strong><a href="'+link+'" title="'+title+'" target="_blank">'+title+'</a></strong></li>'}ct.innerHTML=content}}var rcp=document.createElement('script');rcp.src=homePage+'/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&orderby=published&max-results='+numPosts+'&callback=recentPosts';document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(rcp);
//]]>
</script>
NB : Silakan anda ganti URL blog saya dengan URL blog anda dan untuk angka 10 itu adalah jumlah postingan terbaru yang ingin anda tampilkan, silakan sesuaikan ! 




No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top