Tutorial Cara Uninstall Aplikasi atau Program di Windows 10

Tutorial Cara Uninstall Aplikasi atau Program di Windows 10

Sejak peluncurannya, kini Windows 10 telah berkembang pesat ke PC eko-sistem. Seiring perkembangannya ada sejumlah perubahan dalam antarmuka pengguna, termasuk bagaimana cara uninstall aplikasi atau program di Windows 10. Bagi anda yang baru pertama kali merasakan susahnya uninstall program atau aplikasi di windows 10, ini mungkin dapat sedikit membingungkan, terutama jika anda adalah pengguna upgrade Windows 7 ke Windows 10. Sebenarnya anda dapat meng-uninstall aplikasi atau program pada Windows 10 dengan menggunakan metode yang berbeda, dan dalam tutorial ini saya akan menunjukkan kedua metode tersebut. Mudah-mudahan dengan artikel ini akan dapat menghemat beberapa menit waktu anda yang sedang kebingungan mencari bagaimana cara uninstall aplikasi atau program yang sobat tidak kehendaki di Windows 10.

Cara Uninstall Aplikasi Program di Windows 10

Cara Uninstall Aplikasi Program di Windows 10

Metode Pertama:

Cara pertama untuk meng-uninstall aplikasi atau di Windows 10 program adalah dari menu start. Tekan tombol Windows atau klik pada tombol menu start pada pojok kiri bawah layar. 
  • Di start menu, klik kanan pada program yang ingin sobat hapus. Namun sebelumnya perlu sobat ketahui bahwa tidak semua aplikasi/program dapat dihapus (beberapa aplikasi sistem dan software pre-loaded).
  • Klik pada "Uninstall" dan prompt akan muncul mengatakan bahwa program dan semua data akan dihapus.
  • Cukup klik pada "Uninstall" untuk meng-uninstall program, jika tidak, klik di mana saja pada layar untuk mengabaikan instalasi tersebut.
Anda tidak dapat melihat semua program di start menu, tetapi anda bisa melihat semua aplikasi atau program langsung dari menu start dengan klik pada "All apps" di akhir dan semua program akan ditampilkan. Sekarang anda hanya perlu menemukan dan menghapus program dengan menggunakan metode di atas.

Metode kedua:

Cara kedua untuk uninstall aplikasi atau program di Windows 10 adalah dari pilihan Apps & Features. Cara ini sebenarnya lebih mudah untuk meng-uninstall aplikasi atau program dari menu start, tetapi anda tidak akan mendapatkan banyak rincian tentang aplikasi atau program yang ingin di hapus dengan menggunakan metode ini. 
Buka menu start dan klik "Settings". Sebuah jendela baru akan terbuka, di sini anda akan menemukan semua pengaturan Windows. 
  • Klik pada "System"
  • Klik pada "Apps & Features". 
PC akan mulai mengumpulkan data pada semua aplikasi dan mungkin diperlukan beberapa detik untuk menampilkan semua aplikasi. anda akan melihat semua aplikasi atau program bersama dengan nama pengembang, tanggal instalasi dan total ukuran file. anda dapat mencari program apapun hanya dengan mengetikkan namanya di bar pencarian atau menambahkan filter untuk membuatnya lebih mudah untuk menemukan jenis tertentu dari aplikasi atau program

Semoga Artikel ini bermanfaat.



1 comments:

  1. Mantap nih tutorialnya. Izin nyoba ya mas :)

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top