10 Bahan Makanan Paling Mahal di dunia

10 Bahan Makanan Paling Mahal di dunia

Makanan paling mahal di dunia - Ada beberapa bahan makanan mewah yg harganya sangat mahal dan mungkin akan sulit anda dapatkan. Atau mungkin anda tidak pernah melihat makanan termahal yg ada di dunia ini. Walau terkadang tidak masuk akal, makanan mewah dibawah ini merupakan makanan yg layak menyandang sebagai makanan mahal bukan karena cita rasanya yg enak, namun juga bahan makanan yg sulit didapatkan. Dalam artikel ini ada bahan makanan yg harganya berubah ubah sesuai musim. Simak kesepuluh bahan makanan paling mahal di dunia yang ada di daftar berikut.

 Makanan Paling Mahal di dunia

 

Beluga Caviar


Beluga Caviar adalah salah sati bahan makanan termahal yg dapat anda temukan dengan kisaran harga USD5000 atau sekitar Rp. 50.000.000; per kilogram. Caviar adalah telur dari ikan Beluga Sturgeon yg biasa ditemukan di laut Kaspia. Seekor ikan Beluga membutuhkan waktu hingga 20 tahun untuk menjadi dewasa dan dpat mnghasilkan telur. Seekor Beluga dewasa beratnya bias mencapai 2 ton. Sangat besar bukan?
Baca juga : 9 cara menguatkan karakter pria dewasa melalui pakaian
Telur dari ikan Beluga Sturgeon ini adalah telur terbesar yg dijadikan sebagai caviar. Pada umumnya, warna telur ikan Beluga adalah ungu kehitaman. Warna Menentukan harga dari caviar. Telur yg berwarna pucatlah yg berharga pling mahal. Jngan brharap mendapatkan Beluga Caviar dalam porsi besar karena makanan ini harganya sangat mahal. Tertarik untuk mencobanya?

Saffron

Saffron

Saffron adalah bahan makanan kedua yg bernilai tinggi. Harga dari Saffron dapat berubah ubah sesuai musimnya. Biasanya saffron di jual per pound dngan harga kira2 $2000 USD atau sekitar Rp.20.000.000;. Saffron dihargai sangat mahal karena bahan makanan yg biasanya digunakan sebagai bumbu ini sangat sulit untuk didapatkan. Warna dari saffron adlah berwarna kuning cerah dengan aroma seperti jerami. Jangan tertipu dengan aromanya karena bahan makanan ini banyak digunakan untuk membumbui berbagai makanan mewah.

Trifola d'alba

Trifola d'alba

Pernah mendengar tentang Trifola d'alba? Jika anda tidak pernah tahu seperti apa Trifola d'alba atau yang biasa disebut truffle putih itu, anda pasti tahu bagaimana bentuk jamur. Truffle memiliki betuk yg sangat mirip dengan jamur. Bedanya adalah bau dari truffle yg sangat khas seperti bau dari kacang kenari goreng. Uniknya, tidak semua orng dapat membedakan aroma dari white truffle dan aroma dari jamur biasa.

Daging Sapi Kobe

Daging Sapi Kobe

Kamu pasti sering makan daging. Tapi apakah anda tahu tentang daging yg termahal di dunia? Daging sapi termahal di dunia adalah daging sapi Kobe. Kobe adalah kota di Jepang yg menghasilkan daging sapi berkualitas tinggi. Apa yg membedakan daging sapi ini dengan daging sapi yg biasa? Kamu pasti tercengan karena sapi sapi Kobe Selalu mendapatkan perawatan khusus. Sapi sapi kobe slalu dipijat dngan teratur agar bisa menghasilkan daging yg sangat lembut dan lemaknya merata. Harga dari daging sapi Kobe kira2 $300 USD untuk setiap setengah kilogram atau sekitar Rp.3.000.000 Coba dan rasakan sendiri sensasi dari daging sapi Kobe yg lembut.

Sarang Burung

Sarang Burung
Bahan makanan kelima ini sangat tidak asing bagi orang Indonesia meskipun tdk semua orang mau memakannya. Sarang burung merupakan salah 1 bahan makanan paling mahal yg juga dilirik oleh banyak orang untuk di jadikan ladang bisnis. Sarang burung dibuat sup atau pemanis dalam sajian makanan. Tapi, anda mungkin menemukan lebih banyak orang membuat sup dengan bahan sarang burung.

Ikan Fugu

Ikan Fugu

Kali ini kita akan membahas tentang bahan makanan paling mahal dan paling bahaya di dunia. Banyak juga yg bingung, Mahal tapi Bahaya? Ternyata banyak juga yg kita belum tau. Ikan adalah makanan yg memiliki nilai gizi yg tinggi. Namun, bagaimana bila yg akan kita makan adalah ikan fugu. Sepotong kecil ikan fugu ini dapat membunuh manusia dewasa. Sulit dipercaya kalau ikan yg mempunyai racun ini merupakan salah satu bahan makanan ter mahal di dunia khususnya di Jepang dan Korea. Yup, harga satu porsi ikan ini adalah 10.500 yen.

Hati Angsa

Hati Angsa

Bahan makanan ke tujuh ini biasa juga disebut sebagai hati unggas khususnya angsa. Bahan ini diproses di dalam tubuh unggas hidup-hidup. Angsa akan diberi banyakmakanan melalui selang yg dimasukkan ke dalam tenggorokannya. Anatomi tubuh unggas membuat metode yg sebenarnya menyakitkan ini menjadi aman dan tanpa rasa sakit bagi mereka tapi jangan coba-coba di rumah ya! Metode ini akan membuat hati angsa tersebut membesar dan dipenuhi dengan lemak. Di Perancis bahan ini juga disebut dengan Foei gras. Teksturnya sangat lembut seperti mentega. Tertarik untuk mencoba?
Baca juga : 3 Daftar Tablet Terbaik Tahun ini
Jika ya, maka anda harus siap merogoh kocek dalam-dalam karena harga makanan ini 100 Euro per ons ato Rp. 1.250.000,-. Untuk mendapatkan rasa terbaik, sebaiknya hati angsa ini dimakan mentah. Jika ingin memasaknya, pastikan tidak lebih dari 2 menit karena teksturnya akan berbeda dan rasa yg anda dapatkan juga berbeda.

Lobster

Lobster

Lobster termasuk dalam salah satu makanan termahal di dunia. Hewan berkulit keras ini memiliki rasa yg sangat nikmat dan aroma yg khas. Cukup sulit untuk mendapatkan hewan ini karena tempat mereka hidup berada di bebatuan lepas pantai yg dihempas ombak besar. Indonesia memiliki laut yg luas dan budidaya hewan ini juga semakin besar namun tetap saja kita perlu merogoh kocek cukup dalam karena harga per onsnya mencapai Rp. 300.000,-.

Jamur Matsutake

Jamur Matsutake

Jamur matsutake salah satu bahan makanan yg paling penting dalam masakan Jepang. Tahukah anda kalau di Jepang terdapat budaya saling menukar dan memberi jamur. Nah..ini salah satu jamurnya. Pernah melihatnya? Tentu saja pernah tapi apa pernah makan? Kalau anda pengen makan ini, siap-siap kantong bolong karena harga jamur ini, mentahnya saja $2000 per kilogram kalau di rupiah-kan jadi Rp. 18.000.000,-. Secara kita mesti import nih jamur dari Jepang, Korea, dan Kanada. Gak bisa makan jamur ini, tak apa kok kan kita masih punya jamur merang. Hehehehehe…

Tiram

Tiram

Ini adalah bahan makanan termahal di dunia yg terakhir. Tiram , hewan lunak bercangkang keras ini biasanya disajikan begitu saja. Bahan ini sangat terkenal dan paling sering dipakai di masakan Perancis. Sebenarnya disajikan mentah sih..Cuma di buka aja cangkangnya diirisi lemon terus disajikan di atas piring dengan es batu.


Nah itulah 10 Bahan Makanan Paling Mahal di dunia yang harganya sangat fantastis. Jika kamu berminat ingin mencoba membuat makanan dengan bahan diatas saya jamin kamu harus mengeluarkan banyak uang. hehe!



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top