5 Batu akik termahal di dunia

5 Batu akik termahal di dunia

Batu Akik Termahal – Batu akik termahal di dunia bukanlah batu akik pancawarna, sulaiman, kecubung, bacan, klawing, dll tapi batu akik termahal di indonesia atau di seluruh dunia diantaranya adalah batu Berlian merah, Jadeite, Garnet, Serendibite,  Gradidierite dan Painite. Batu akik yg saya sebutkan itu dibandrol dengan harga yg paling mahal.

Batu Akik awal tahun 2014 dan 2015 sedang banyak diminati oleh kalangan muda dan tua, tidak heran jika banyak sekali bermunculan batu akik dengan harga relatif murah sampai harga paling mahal. Batu akik memang harganya relatif tidak murah. Sampai-sampai ada banyak batu akik yg dihargai sampai Ratusan juta dan milyaran. Itu cuma di Indonesia aja bro, di luar negeri batu akik harganya bisa mencapai angka yg fantastis. Batu akik biasa digunakan untuk aksesoris. Selain itu, setiap jenis batu akik memiliki keindahannya tersendiri. Tidak aneh lagi jika batu akik banyak diminati.

Batu akik ini sedang menjadi perbincangan yg sangat hangat di Indonesia dan di di luar negeri. Perhiasan yg bermatakan batu akik seperti kalung, cin-cin, gelang, liontin, sedang banyak dicari oleh fans batu akik. Ya, fans atau penggemar perhiasan batu akik bukan cuma laki-laki, perempuan juga banyak yang memburu batu akik. Mereka rela membeli batu akik dengan harga yg mahal, entah itu karena suka dengan desainnya atau memang suka keindahan batu alam ini. Hmmm, Ngomong-ngomong jika Bicara soal keindahan, berikut ini ada beberapa Batu Akik Termahal di Dunia yg mungkin bisa jadi pilihan Anda.

Jenis Batu Akik Paling mahal di Dunia ini merupakan salah satu klasifikasi harga dan keunggulan yg dimiliki oleh semua jenis batu akik yg ada di dunia ini. Biasanya batu akik diklasifikasikan mulai dari harga yang mahal dan sampai dengan batu akik dengan harga diatas batu akik termahal. Nah, bagi Anda yg sedang mencari informasi seputar batu akik paling mahal di dunia saat ini 2015 2016, Anda sedang berada di tempat yg benar. Karena kali ini saya akan mengulas mengenai berita yg Anda cari tersebut.

Berikut ini adalah beberapa Batu Akik Termahal yg saya ketahui dari berbagai sumber:

Batu akik termahal di dunia


1. Batu akik Jadeite

Jadeite
Source image : www.antiquetrader.com

Batu akik Jadeite adalah salah satu batu akik yang sangat susah dicari atau sangat langka. Tidak mengherankan lagi jika harga batu berjenis mulia ini sangat mahal di dunia. Batu akik Jadeite untuk perkaratnya saja harganya 3 juta Dollar AS dan Harga tertinggi yang pernah di jual untuk batu akik ini yaitu harganya sekitar 9,4 juta Dollar AS.

2. Batu akik Berlian Merah

5 Batu akik termahal di dunia
Source image : websitebolaonline.blogspot.com

Batu akik Berlian Merah ini termasuk salah satu batu akik langka dengan harga yang tidak kalah dengan batu jadeite. Jenis batu yang sangat cantik ini memiliki ciri khusus yang sangat mudah di ingat dan  mudah dikenali. Dengan warna merah gelap, batu Berlian Merah ini mengeluarkan kilauan seperti jenis batu berlian yang lainnya. Harga batu akik ini dijual perkarat dengan harga yg tidak jauh dengan batu akik Jadeite,karena batu ini sudah sangat langka.

3. Batu akik Serendibite

Serendibite
Souce image : blog.tokopedia.com

Batu akik Serendibite menurut saya pribadi harganya dibawah Batu akik berlian merah dan menduduki posisi ketiga paling mahal di dunia. Sama seperti batu-batu yang saya sebutkan diatas bahwa Batu akik jenis ini juga batu yang termasuk langka. Dikarenakan jumlah dari batu Serendibite setiap tahun terus menurun. Alasan itulah, Batu akik Serendibite ini menjadi salah satu batu yang banyak diburu dan perburuannya pun paling besar di dunia. Karena banyak sekali orang yang ingin memiliki batu tersebut, Belakangan ini batu akik serendibite dijual di pasaran international dengan harga yang cukup mahal.

4. Batu akik Garnet

 
Garnet
Source image: anekabatu.com
Batu akik Garnet terlihat elegan,cantik dan mempesona. Batu Akik Termahal di Dunia ini sangat banyak dicari dengan pilihan warna. Warna-warna tersebut diantaranya adalah warna kuning, hitam,orange, cokelat, merah dan merah muda. Keberadaan batu ini sangat langka dan tidak mudah mencarinya, sehingga harga dari Batu akik Garnet melambung sangat tinggi dan mencapai harga $1.500.000 USD.

5. Batu akik Painite

Batu akik Painite
Source image : crystal-treasure.com

Batu akik Painite di lelang dengan harga 60 ribu dolar AS per karatnya. Batu ini sangat dipercaya sebagai batu mineral yang paling langka di dunia. Batu akik Painite tergolong batu akik termahal di dunia urutan ke-5, dan paling langka diantara batu akik lainnya. Batu ini pertama ditemukan pada tahun 1950 di Negara Myanmar, dan ditemukan oleh seorang peneliti asal Inggris.


Bagaimana dengan ulasan diatas? Apakah Anda berminat dan ingin memiliki salah satu diantara lima batu paling akik paling mahal di indonesia dan di seluruh dunia? Harganya memang sangat mahal, tapi bilamana Anda tertarik dan ingin menjadikan batu akik diatas menjadi salah satu koleksi anda, tidak ada salahnya dong anda membelinya, itung-itung investasi.

Nah itulah 5 batu akik yang sangat mahal menurut yang saya kutip dari beberapa website. Batu-batu akik diatas adalah batu yang sangat langka dan memiliki daya tarik tersendiri untuk yang menggunakannya. Tidak heran jika harganya melebihi Jam Tangan Termahal dan Termewah di Dunia. Walaupun menjadi batu akik paling mahal, batu akik yang saya sebutkan diatas tetap banyak diminati dan dicari oleh para pecinta batu akik.

Semoga ulasan diatas bermanfaat. Terimakasih!
Yang paling mahal :



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top