Inilah cara menghindarkan remaja dari rokok dan minuman keras

Inilah cara menghindarkan remaja dari rokok dan minuman keras

Supel bisa buat remaja terhindar dari rokok dan minuman keras

Cara menghindarkan remaja dari rokok dan minuman keras - Pada usia masih ABG atau masih remaja, kebiasaan dan kepribadiannya mulai terbentuk dengan bermacam-macam faktor yang datang dari lingkungan di sekitar. Salah satu hal yang bisa menentukan ialah tekanan dari lingkungan sosialnya terutama dari teman-teman seumurannya.

Tekanan dari teman seumurannya tersebut sangat sering bikin remaja akhirnya terjebak dalam mengkonsumsi rokok dan minuman keras sampai Narkoba. Cara terbaik untuk mencegah hal itu bukanlah menjauhi dari lingkungan pertemanan tersebut, tetapi menjadi lebih supel pada berbagai lingkungan sosialnya.

Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan jika lebih supel dan dekat dengan teman, keluarga, dan sekolah itu bisa membuat seorang remaja terhindar dari berbagai macam pengaruh negatif. Penelitian yang dilakukan oleh University of Dundee tersebut meminta 1.500 siswa SMA dengan usia antara 13 sampai 17 untuk mengukur perasaan & kedekatan mereka dengan teman, keluarga, dan sekolah.

Kristy Miller selaku peneliti mengungkapkan bahwa jika semakin tinggi keterkaitan antara seseorang remaja dengan 3 lingkungan social yang dimilikinya, maka hal tersebut semakin rendah keterlibatan mereka dalam berbagai kegiatan negatif. Tapi ketika seorang remaja sangat terlibat dalam lingkungan pertemanan & kurang di 2 lingkungan lain, maka semakin tinggi kemungkinannya dalam mengkonsumsi alkohol dan minuman keras itu pasti ada.

Peneliti ini mengatakan jika hubungan yg jauh dengan keluarga, teman, dan sekolah bisa membuat seorang remaja melakukan bermacam-macam hal negatif. Nah, Hal itu juga diperkuat oleh penelitian pada tahun 2014 yang menyebutkan bahwa seorang remaja dalam posisi tersebut juga cenderung mempunyai masalah dalam kesehatan mentalnya.

Nah, cara terbaik bagi remaja untuk terhindar dari rokok, minuman keras dan bahkan narkoba adalah dengan memperkuat hubungan yang dimilikinya terhadap teman, keluarga, dan sekolah, jangan lupa berikan asupan tentang agama sesuai keyakinan anda. Semoga bermanfaat!



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top