Cara setting robot.txt blogger SEO

Cara setting robot.txt blogger SEO

Cara SEO Blog - Cara Setting Robot Txt Untuk Blogger SEO Friendly - Kali ini saya akan berbagi tutorial SEO Friendly untuk blog yaitu dengan melakukan settingan pada robot.txt. Dengan memasang Robot.txt ini akan membantu perayapan dan pengindex'an blog anda ke mesin pencari (Search engine).


Cara setting robot.txt
Cara setting robot.txt
Robot txt merupakan suatu konvensi untuk memerintah web crawler atau robot mesin pencari untuk menelusuri atau mencegah semua halaman atau hanya beberapa halaman dari suatu blog / website. Selain itu, dengan melalukan settingan pada Robot txt ini, juga merupakan salah satu optimasi search engine yang dikenal dengan SEO.

Settingan Robot.txt Blogger
Secara umum, blog sudah mempunyai settingan robot txt yang sudah diberikan oleh blogger. 
Jadi untuk melakukan setingan pada robot txt supaya lebih seo, anda bisa mengikuti beberapa setingan robot txt di bawah ini.


Cara Seting Robot Txt Blogger

Ada tiga macam settingan Robot txt yang bisa anda coba, berikut adalah ketiga macam Settingan pada Robot Txt.

1. Settingan Robot txt yang Pertama
Cara ini dilakukan supaya semua artikel dan halaman di blog anda dapat di index robot webcraw, dan untuk memecahkan masalah paginasi, bisa anda lihat pada settingannya dibawah ini
.
2. Settingan Robot txt yang Kedua
Jika anda ingin memblokir halaman tertentu anda bisa menambahkan Url halaman yang ingin diblokir di belakang Disallow, ( misalnya  anda ingin memblokir halaman About,) bisa anda ikuti setingan ini.

3. Settingan Robot txt yang Ketiga
Untuk mencegah duplikat konten atau judul blog, khususnya pada duplikat konten yang terjadi karena blog ada diakses melalui Mobile Phone, anda dapat mencoba settingan yang ketiga ini seperti dibawah:


Keterangan :
Silakan anda copy code diatas dan ganti http://wulan-tasik.blogspot.com dengan url situs anda.


Ada tiga macam cara settingan robot txt yang saya share diatas ini, yang memiliki kegunaan yang berbeda beda, bahkan dari ketiga cara diatas ini, anda bisa memadukanya, namun anda harus berhati hati dan teliti supaya hasilnya pun memuaskan.

Sekian artikel tentang Cara Setting Robot Txt Untuk Blogger SEO Friendly.semoga ini dapat berguna dan membantu anda untuk melakukan settingan terhadap robot txt di blog anda supaya lebih SEO. Selamat mencoba.!


1 comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top