Membuat text area dengan tombol select all

Membuat text area dengan tombol select all

Modifikasi blog anda dengan membuat Text area dengan tombol select all - Maksud dari artikel ini adalah bagaimana cara membuat suatu text kode yang panjang bisa di copy cukup dengan satu kali klik?. Dengan memasang text area dapat memperingkas sebuah postingan blog anda, Apalagi ketika anda Share suatu text kode yang sangat panjang,Jika tidak menggunakan text area pasti hasilnya akan memanjang kebawah, Sehingga bagi pengungjung yang akan meng-copy suatu text kode tersebut akan sedikit susah. Maka dari itu saya membuat artikel ini. Sebenarnya ini penting tidak penting sih, tetapi bagi diri saya sendiri cukup penting, karena supaya artikel kita terlihat lebih profesional dan stylis. Bagaimana anda tertarik untuk membuat text area? Hanya dengan satu kali klik text kode yang ada di dalam postingan kita akan ter-copy dengan mudah ! Jika anda tidak mengerti apa yang sudah saya jelaskan diatas, Langsung saja lihat contoh atau demo dibawah ya bang, Jika anda tertarik langsung saja ikuti tutorial :

Cara membuat text area 1x copy

Untuk DEMO atau Contoh

Tutorial : 
  • Jika anda sedang membuat artikel / Postingan blog, Jika anda ingin memasang Text area di artikel anda Silakan klik " HTML "
  • Lalu anda letakan kode dibawah ini :
<code><span ><div><form name="copy"><div align="center"><input value="Pilih Semua" onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea rows="3" cols="20" style="border: 8px inset rgb(104, 104, 204); padding: 0pt 1px; background: rgb(100, 100, 200) none repeat scroll 0% 50%; -moz-background-clip: -moz-initial; -moz-background-origin: -moz-initial; -moz-background-inline-policy: -moz-initial; color: rgb(255, 255, 255); line-height: 1.5em; -moz-border-radius-topleft: 5px; -moz-border-radius-topright: 5px; -moz-border-radius-bottomright: 5px; -moz-border-radius-bottomleft: 5px;" name="txt" wrap="VIRTUAL">

Masukkan Text / Kode yang ingin anda tampilkan

</textarea></form></div></span></code>

Keterangan
1. Yang warna merah "Pilih semua " bisa anda ganti sesuai selera
2. Text warna biru itu adalah ketinggian text area tersebut
3. Text yang warna ungu ganti dengan text kode yang ingin anda share
  • Lalu kembali ke " Compose " 
  • Dan selesaikan artikel anda, Lalu lihat hasilnya
Bagaimana sangat mudah kan cara membuat text area dengan tombol 1 kali klik pasti ter copy semua, haha. Semoga artikel ini bermanfaat. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan atau kosa kata nya, mohon di maklumi saya blogger pemula. Terimakasih banyak, semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top