Inilah 7 Aplikasi yang Akan Membuatmu Lebih Dekat dengan Tuhan

Inilah 7 Aplikasi yang Akan Membuatmu Lebih Dekat dengan Tuhan

Inilah 7 Aplikasi yang Akan Membuatmu Lebih Dekat dengan Tuhan Dimanapun Kamu Berada. Teknologi sudah begitu maju, tapi apakah perkembangan teknologi tersebut sudah anda manfaatkan untuk lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta? Sebagai langkah awal untuk mendekatkan diri kepada-Nya, di bawah ini akan admin sajikan 7 aplikasi yang bisa anda install dan menjawab 7 kebutuhan anda mungkin untuk menjadi seseorang yang anda inginkan selama ini.

1. Mencari Masjid Terdekat dengan aplikasi Mosque Finder
Jika anda sedang berada di Indonesia, kemungkinan besar anda tidak akan kesulitan menemukan masjid. Cukup bertanya pada seseorang, niscaya orang tersebut akan menunjukkan jalannya. Tapi bagaimana kalau anda sedang berada di negara lain, apalagi suatu daerah yang tidak banyak orang muslimnya?

Nah, seandainya anda sedang berada di suatu tempat dan kebingungan mencari masjid, ada beberapa aplikasi yang tersedia untuk menemukan masjid terdekat. Salah satunya adalah Mosque Finder yang bisa anda instal di Google PlayStore, atau Masjid Dimana untuk pengguna Windows Phone.

Mosque Finder
 Image via Quick Mosque

2. Aplikasi untuk mengetahui jadwal shalat dan arah kiblat
Aplikasi ini bisa membantu sebagai pengingat waktu salat sesuai dengan lokasi kita berada sekaligus arah kiblatnya. Suara alarmnya juga bisa diganti sesuai pilihan anda. Ada banyak pilihan untuk anda install, salah satunya adalah Alarm Adzan Sholat dan Kiblat.

Aplikasi untuk mengetahui jadwal shalat dan arah kiblat

3. Aplikasi untuk Mengingat Asma Allah
Inilah gaya dzikir digital yang cocok untuk generasi masa kini. Tasbeeh adalah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengingat Asma Allah, seperti yang biasanya orang-orang lakukan dengan tasbihnya. Aplikasi ini dapat diinstall gratis di Google Play atau klik disini.

Mengingat Asma Allah

4. Aplikasi untuk Menemukan Makanan Halal
Saat ini terdapat lebih dari 50 aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menemukan makanan halal, antara lain HalalTrip, HalalMinds dan  Zabihah.

Aplikasi untuk Menemukan Makanan Halal

5. Aplikasi Untuk Menghitung Zakat
Zakat adalah salah satu Rukun Islam, namun diyakini perhitungannya masih membuat sebagian dari kita bingung. Namun sekelompok developer sudah berhasil membuat aplikasi untuk menghitung zakat. Salah satunya adalah aplikasi Zakat Calculator yang bisa anda dapatkan di google playstore.

Aplikasi Untuk Menghitung Zakat

6. Aplikasi untuk Mengajarkan Anak Belajar wudhu
Ini buat orangtua yang ingin mengajarkan anaknya berwudhu. Aplikasi ini diperkaya dengan gambar-gambar menarik dan bisa di install disini.

Aplikasi untuk Mengajarkan Anak Belajar wudhu

7. Aplikasi untuk Merencanakan Perjalanan Haji
Bagi umat Islam, naik haji adalah salah satu “The ultimate goal”. Kini sudah ada aplikasi e-Hajj, yang memberi panduan bagi umat untuk melaksankan ibadah haji dan umroh secara lengkap dan komprehensif. Fitur yang lainnya juga menarik termasuk peta digital, telepon darurat bahkan check list oleh-oleh. Aplikasi e-Hajj bisa anda dapatkan disini.

Aplikasi untuk Merencanakan Perjalanan Haji

Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa ingatlah selalu kepada allah, semoga aplikasi-aplikasi diatas bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih !


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top