Fitur Gmail Yang Harus Anda Ketahui

Fitur Gmail Yang Harus Anda Ketahui

Fitur Gmail Yang Harus Anda Ketahui

Sudah berapa lama anda menggunakan akun Gmail? Meski sudah bertahun-tahun memanfaatkan fasilitas email dari Google tersebut, banyak dari kita yang belum tahu tentang fitur-fitur unik yang terdapat pada Gmail. Padahal berbagai fitur tersebut cukup penting  dan bisa anda manfaatkan untuk membuat kinerja komunikasi anda lebih efisien.

Fitur Gmail Yang Harus Anda Ketahui
Gmail.com By Google (Source img:www.ibtimes.com)


Berikut ini adalah fitur yang tersedia di gmail yang harus anda ketahui dan memanfaatkan fiturnya.

Reply All

Merupakan fitur kontroversial dari layanan Gmail. Fitur ini memungkinkan anda untuk mengatur aksi default pada balasan email dengan “Reply All” bukan hanya “Reply”. Fitur ini cukup berguna bagi anda yang sering berkomunikasi dengan banyak akun terkait dalam suatu pekerjaan. Seringkali kita lupa untuk melakukan reply pada semua alamat email yang terkait, dan hanya melakukan reply pada satu email.

Gmail Lab

Merupakan terobosan dari Gmail yang cukup bagus. Gmail Lab merupakan salah satu layanan dari Gmail dimana didalamnya terdapat banyak sekali fitur-fitur menarik, seperti Google Voice Player, App Search, Google Maps Preview, dan banyak fitur menarik lainnya yang bisa anda manfaatkan secara gratis. Karena terobosan ini tergolong baru, maka Gmail mengharapkan feedback dari anda mengenai pengalaman ketika memanfaatkan Google Lab.

Dukungan Bahasa

Google juga sangat memperhatikan kelengkapan dukungan bahasa. Berbagai macam bahasa negara di dunia tersedia pada Gmail.. Sampai kini terdapat  lebih dari 50 bahasa untuk setting Gmail, termasuk Bahasa Indonesia, Malaysia, Swahili, Arab, juga Urdu dan Vietnam.
Chat history

GTalk (Google Talk)

Gmail dengan dukungan GTalk mampu melakukan chat antar pemilik akun Gmail. Uniknya chat ini tidak akan hilang ketika Anda sign out dari GTalk. Secara otomatis percakapan dalam GTalk itu akan tersimpan dalam Gmail lengkap dengan tanggal dan jam chatting. Chat history itu nantinya juga bisa diforward dalam email, sehingga sekaligus menjadi memo untuk email terkait.

Google Drive

Fitur ini sudah sangat populer, selain dapat digunakan sebagai sharing document pada perangkat OS anda, Google Drive juga tersinkronisasi langsung dengan Gmail dan merupakan salah satu fitur Gmail. Bila program program Google Drive anda yang terinstall pada PC berjalan lambat, maka anda bisa langsung mengupload file anda pada Google Drive melalui Gmail secara langsung.

Gmail.com: situs komik Garfield

Asal Anda tahu gmail.com dulunya adalah sebuah domain yang dimiliki oleh Garfield.com. Setiap member Garfield.com bisa membuat email di gmail.com untuk keperluan online shopping. Ini karena Garfield adalah sebuah franchise yang menjual komik Garfield. Google kemudian mengakuisisi gmail.com dan digunakan sebagai domain untuk layanan email Google.

Menjadwalkan Email Untuk Dikirim Pada Waktu Tertentu

Sistem scheduling memang menjadi kebutuhan bagi user media sosial maupun akun email saat ini, terutama bagi user yang memanfaatkan media sosial dan perangkat digital lainnya untuk keperluan bisnis. Langkahnya cukup mudah, anda perlu menginstall plugin Boomerang, lalu masuk ke akun Gmail anda dan ikuti panduannya. Maka perencanaan pengiriman pesan akan lebih tertata dengan fitur ini.


Refferensi : Omahkreatif.co.id



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top