Mengenal lebih jauh tentang SKK Migas

Mengenal lebih jauh tentang SKK Migas

Mengenal lebih jauh tentang SKK Migas - SKK Migas adalah Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) adalah institusi yang dibentuk oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pengelolaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi. SKK Migas bertugas melaksanakan pengelolaan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi berdasarkan Kontrak Kerja Sama. Pembentukan lembaga ini dimaksudkan supaya pengambilan sumber daya alam minyak dan gas bumi milik negara dapat memberikan manfaat dan penerimaan yang maksimal bagi negara untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.

 SKK Migas

SKK Migas


Misi SKKMIGAS

Melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap pelaksanaan kontrak kerja sama dengan semangat kemitraan untuk menjamin efektivitas dan efisiensi kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi guna sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Visi SKKMIGAS

Menjadi mitra yang proaktif dan terpercaya dalam mengoptimalkan manfaat industri hulu minyak dan gas bumi bagi bangsa dan seluruh pemangku kepentingan serta menjadi salah satu lokomotif penggerak aktivitas ekonomi Indonesia.

Bagaimana cara mendaftar SKK Migas

Sebelum mendaftar SKK Migas, Anda diharapkan mengecek terlebih dahulu di website skkmigas.go.id untuk setiap iklan lowongan SKK MIGAS yang anda temui di surat kabar, majalah, mailing list, job portal, blog, poster dan brosur atau melalui email, pesan singkat, telepon, dan lain sebagainya.

Berikut adalah langkah-langkah cara mendaftar :
  1. Silakan Anda mendaftar untuk mendapatkan Akun di website http://skkmigas.experd.com lalu klik tombol "Daftar Sekarang!" Anda hanya diperbolehkan mendaftar atau membuat Akun satu kali.
  2. Setelah itu Anda akan langsung diarahkan untuk melanjutkan pendaftaran.
  3. Nanti setelah itu anda harus lengkapi lembar pendaftaran diri dengan informasi yang benar. Pastikan Anda memasukan informasi data diri yang benar karena tidak ada pengisian ulang untuk hal ini.
  4. Setelah Anda Selesai mendaftar atau membuat Akun, nanti team dari SKK MIGAS akan mengirimkan aktifasi akun ke email yang anda daftarkan.
  5. Nanti Anda harus melakukan aktifasi dengan mengklik tautan yang berikan di email.
  6. Setelah aktifasi, Anda dapat masuk kembali ke website dengan menggunakan Akun dan kata sandi yang telah Anda buat.
  7. Anda kemudian dapat melengkapi riwayat hidup seperti yang tercantum di "Langkah-langkah Pembuatan Riwayat Hidup" di menu "Resume
  8. Team SKKMIGAS tidak melayani segala bentuk keluhan atas kesalahan pengisian informasi data diri yang dilakukan kandidat. SKKMIGAS memiliki wewenang penuh menggugurkan secara otomatis kandidat yang memiliki data diri yang berbeda dengan aslinya.
  9. Untuk melamar lowongan pekerjaan, Anda dapat ke menu "Lowongan Pekerjaan" dan memiliki satu posisi yang Anda minati, dan kemudian klik "Lamar Posisi Ini".
  10. Anda harus melengkapi resume online terlebih dahulu sebelum mengklik pilihan "Lamar Posisi Ini". Pelamar tidak dapat memperbaharui CV setelah melamar pada posisi yang diminati. Jadi pastikan, informasi data diri yang Anda isi benar.
  11. Anda hanya dapat melamar satu posisi untuk 1 kali proses penerimaan.
  12. Jika Anda telah berhasil memasukkan lamaran, sistem secara otomatis akan mengirimkan email pemberitahuan kepada Anda.
  13. Otomatis Data Anda pun akan tersimpan di dalam database.
  14. Anda dapat memantau status aplikasi di menu "Status Aplikasi" setelah Login ke website.
  15. Anda dapat melamar kedua kalinya meskipun anda pernah mengikuti Seleksi Penerimaan Pekerja Tetap sebelumnya tanpa harus membuat akun baru..

Informasi selengkapnya silakan anda kunjungi website https://skkmigas.experd.com/ atau www.skkmigas.go.id terimakasih semoga bermanfaat.




No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top