Hard disk berkapasitas paling besar di dunia

Hard disk berkapasitas paling besar di dunia

Hard disk berkapasitas paling besar di dunia - Bentuk hard disk dari dulu hingga saat ini pasti mengalami perubahan, seperti teknologi lainnya. Hard disk saat ini memiliki ukuran yang lebih kecil, namun kemampuannya luar biasa. Jenis hard disk juga banyak sekali macamnya, ada hard disk biasa, hard disk solid state (SSD), atau hard disk solid state hibrida (SSHD).

Nah, jika Kamu mencari hard disk yang tipis dan canggih, ada sebuah SSD dari Fixstars yang merupakan hard disk solid state (SSD) berkapasitas terbesar di dunia, 13 TB (Terabyte). Dengan ukuran 6,35 centimeter saja, SSD ini akan cukup masuk ke komputer Kamu dengan leluasa.

Hard disk berkapasitas paling besar di dunia
SSD 13 TB ubergizmo.com
Hard disk ini bisa membaca data hingga kecepatan 540 MB (MegaByte) per detik serta menyalin data hingga 520 MB per detik. Ada juga sistem kontrol suhu untuk memastikan jika panas yang ditimbulkan tidak sampai merusak hard disk itu sendiri.

Jika 13 TB dirasa terlalu besar, Fixstars juga menyediakan SSD lebih kecil, yaitu 10 TB di awal tahun 2016 ini. Tahun lalu, perusahaan ini juga sempat memproduksi SSD 6 TB pertama di dunia, yang akhirnya dikalahkan sendiri dengan SSD terbarunya saat ini.

Untuk harga, tentu hard disk ini tidak akan dijual dengan harga murah. SSD Fixstars 13 TB ini dibanderol dengan harga 13.000 dollar atau sekitar Rp 180 juta. Dengan harga semahal itu, sepertinya hard disk ini ditujukan untuk perusahaan-perusahaan besar yang ingin menyimpan data dalam jumlah sangat besar.



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top