Jenis Mesin Ball Mill dan Harganya

Jenis Mesin Ball Mill dan Harganya

Jenis Mesin Ball Mill dan Harga Mesin Ball Mill - Pernahkah anda mendengar Alat atau mesin ball mill? Jika anda belum pernah mendengar mesin canggih tersebut, silakan baca dulu artikel sebelumnya yaitu Mengenal Mesin Ball Mill dan Cara kerjanya

Jenis yg saya akan bicarakan yaitu jenis dari segi proses & peruntukannya. Nah, Pada proses grinding jenisnya terkenal ada dua yaitu adalah dngn sistem kering & sistem basah. Jika ingin hasil yg sangat maksimal, industri besar pada umumnya memakai cara ini. Tapi ada juga jenis dari bentuk peruntukannya ada yg untuk skala industri besar dan ada jg dipakai untuk usaha atau penelitian material yg memiliki skala kecil. Seperti yang saya sebutkan di artikel sebelumnya yaitu Mengenal Mesin Ball Mill dan Cara kerjanya, bahwa yg umum memakai alat dengan ukuran dengan skala yg lebih kecil misalnya laboratorium yang dipakai untuk melakukan pengujian & mendapatkan data dari hasil grinding. Sedangkan alat dngan ukuran skala besar yg biasa dipakai industri besar semisalnya pabrik semen yang digunakan untuk menghancurkan bahan baku pembuatan semen dan lain-lainnya. Silakan dilihat contoh gambar mesin di bawah ini :
Planetary Ball Mills
Planetary Ball Mills | Source images : www.threerollmill.com

Ball Mill
Ball mill | Source images : www.alibaba.com
Kedua gambar yg ada di atas nampak jelas perbedaannya, yg satu terlihat sangat kecil kerena fungsinya diperuntukkan hanya untuk sekedar uji coba laboratoium atau material dlam skala yg sngat sedikit seperti percobaan di lab dan sbg. Sedangkan grinding mill yg ke 2 ukurannya jauh lebih besar karena memang dipakai untuk bikin bubuk material atau secara populernya dengan mesin penepung untk produksi produk-produk dlam jumlah yang sangat banyak.

Untuk masalah Harga Mesin Ball Mill, dari pengetahuan saya terhadap pasar saat ini biasanya perusahaan yg menjual atau sang pembuat lebih cenderung untuk melakukan kontak lngsung lewat Telphone, Sehingga tdak mencantumkan harganya sama sekali, baik itu yg produsen asal bandung ataupun dari importir barang dari china. Alasan utamanya mungkin biar segala kelebihan barang bisa secara langsung dijelaskan, terperinci & mungkin bisa dilakukan negosiasi harga dengan lebih mudah. Tapi setelah saya mencari-cari akhirnya bertemu juga beberapa harga di bawah ini:

Berdasarkan Spesifikasi :


Kita kasih contoh saja untuk mesin menambang emas, dengan cara grinding bahan batu emas sampai ukuran kurang lebih 250 mesh dengan memakai system kontinyu yg memiliki muat sekitar 100 KG bahan material biasanya dibandrol seharga sekitaran Rp. 61-jutaan. Ada juga yg memiliki kemampuan kerjanya sampai 650 KG hingga 950 KG. Saya menemukan Harga dipasaran ada yg seharga Rp.175.000.000.

Ada juga Alat Ball Mill yg dibuat atau buatan dari negara sakura yaitu jepang. Mesin Ball mill buatan jepang memiliki Kapasitas yg mencapai 2 Ton untuk sekali kerja, dengan ukuran panjang 190CM dan ukuran lebar 190CM, Di bandrol dengan Harga sekitaran Rp.150 Juta per 1 mesinnya. 
Harga Ball Mill
Ball mill | Source images : www.inczk.com
Berbeda dengan yg biasa kita kenal dengan nama mesin Hammer Mill yg biasa dipake untuk menghancurkan batu yg mengandung emas, harga alat tersebut ada di kisaran kira-kira Rp.23,5 juta dengan spesifikasi di ukuran Feeding sekitar max 150MM. Sedangkan untuk kapasitasnya bisa sampai 500KG per-jam dan motor yg belum termasuk di dalam harga tersebut adalah 18,5 Kw. & yg lebih perlu diperhatikan lagi adalah pada ketebalan plat besi yg dipakai mencapai 120MM, jadi jika mempunyai ketebalan plat besi yang lebih tahan lama dan stabil dalam penggunaan jangka panjang.
Harga Hammer Mill
Hammer Mill | Source images : indonesian.alibaba.com
Sekian dulu artikel tentang Jenis Mesin Ball Mill dan Harganya Semoga memberikan manfaat dan pengetahuan juga. intinya yg perlu anda perhatikan ketika ada orang yg mau menjual atau anda mau membeli barang industri semacam mesin ini adalah spesifikasi setiap bahan yg dipakai dan hasil kerjanya. Ada baiknya juga anda ketahui dulu testimoni dari pengusaha lainnya yg sudah membuktikan keunggulan mesin tersebut. Semoga membantu!



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top