Tips Nonton Video di Netflix Agar tidak lelet

Tips Nonton Video di Netflix Agar tidak lelet

Tips Nonton Video di Netflix Agar tidak lelet

Tips Nonton Video di Netflix Agar tidak lelet - Kedatangan Netflix di Indonesia disambut positif oleh masyarakat yg sudah menanti-nanti layanan ini. Namun, muncul keraguan apakah pengguna dapat menikmati layanan ini dengan kondisi internet di indonesia yg terbilang belum secepat Korea Selatan atau Jepang.

Untuk itu, kemarin saya mengutip dari situs resmi Netflix, berikut ini saya, beberkan informasi seputar kecepatan dan kebutuhan data untuk menikmati layanan video streaming ini.

1. Kecepatan Internet
Kecepatan paling rendah yg disyaratkan Netflix adalah 0,5 Mbps, atau kecepatan minimal yg dibutuhkann pengguna untuk dapat menonton video Netflix. Lalu, untuk dapat menonton taygan dengan lebih lancar dan stabil, Netflix menyarankan untuk menggunakan internet dengan kecepatan koneksi minimal 1,5 Mbps.

Bagi pengguna yg ingin menikmati konten dengan kualitas StKamurd Definition (SD), koneksi yg diperlukan minimal 3 Mbps. Sementara, untuk mengakses konten berkualitas High Definition (HD), koneksi internet yg dibutuhkan adalah 5 Mbps. Untuk kualitas Ultra HD, kecepatan internetnya 25 Mbps.

2. Kuota Internet

Gak hanya itu, Netflix juga menyarankan agar pengguna memiliki kuota data gak terbatas. Pasalnya, semakin bagus kualitas sebuah video, bandwith atau kuota internet (data) yg dihabiskan lebih banyak.

Namun, Netflix juga memberikan pilihan untuk bagi pengguna yg memiliki kapasitas kuota internet terbatas. Pengguna hanya perlu menyesuaikan pengaturan penggunaan ketika menonton video di Netflix.

Ada empat pilihan opsi yg ditawarkan Netflix. Kuota yg dihabiskan sekitar 0,3 GB/jam (opsi Low), kuota internet yg dihabiskan 0,7 GB/jam (Medium), video HD menghabiskan 3 GB/jam (High), sedangkan video Ultra HD menghabiskan kuota sampai 7 GB/jam.

Namun, bagi Kamu yg gak ingin repot memilih pengaturan ini, cukup memilih opsi Auto. Dengan memilih opsi ini, secara otomatis layanan konten yg dikirim akan disesuaikan dengan kecepatan internet. Namun, gak ada salahnya untuk tetap mendaftar terlebih dahulu.

Kabar baiknya, Netflix menawarkan layanan gratis berlangganan selama satu bulan. Dari situ, Kamu dapat mengetahui apakah kira-kira layanan internet yg digunakan mendukung untuk menonton Netflix.

Secara terpisah, kemarin saya kutip dari tim Tekno Liputan6.com, yang sempat meminta tanggapan ke Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, terkait tarif layanan Netflix yg dinilai murah.

"Itu (uang yg dibayarkan pengguna, red.) larinya ke mana? Sekarang begini, dari sisi pelanggan, dia (pelanggan, red.) bayar ke Netflix, tapi kan datanya bayar ke operator seluler," ujarnya ditemui usai diskusi dengan penggiat internet, di Basecamp Open BTS, Jakarta Selatan.

Rudiantara berujar untuk memahami tarif yg dianggap murah tersebut, masyarakat harus melihatnya secara keseluruhan.

"Jangan begitu saja kita bilang kalau Netflix lebih murah daripada film. Emang (kita) gak bayar data internetnya? Sama halnya, orang bilang layanan WhatsApp itu gratis. Gratis apanya? Kita bayar paket internet untuk WhatsApp," Rudiantara.

"Kita harus lihat dari sisi sudut pandangan masyarakat. Benefit dari Kedatangan Netflix ini seperti apa, harus kita tata. Jangan sampai dadakan-dadakan. Ribut kan nanti ujungnya." Tutupnya.



No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top